Monday, January 7, 2013

Cream walet

Sekitar 2 bulan yang lalu temen w nawarin w 1 paket produk pemutih wajah cream walet 2 in 1, isinya sabun, krim walet, sama dia bilang itu obat anti alergi harganya 100rb. Disitu tertera produk herbal makanya w beli. Dua bulan kmudian w main ke PGC. W ngeliat 1 paket produk walet yg dipajang ditoko kosmetik. Kemasan nya sama percis harganya 45rb kata yang jual. W tanya sama temen w "kok murahan di toko nya dari pada beli sama lw" kata dia liat segel nya sama gak w terserah lw mau beli disana apa di w tp resiko nya tanggung sendiri muka lw nanti malah tambah ancur. W cek segel nya sama banget gk ada bedanya. Trus w liat cream citra 2 in 1 dengan segel yang sama seperti segel cream walet harganya 25rb. Eh busyet.... makin penasaran w masa iya ada krim palsu tapi segel nya sama banget dengan yang asli. W browsing di internet dan hasil nya mengejut kan banyak artikel yang menyatakan bahwa cream walet 2 in 1 berbahaya mengandung merkuri or senyawa logam berat yang berbahaya. Ciri - ciri yang w baca di salah satu blog krim yang mengandung merkuri yaitu :
1. Cream nya Lengket, aslinya berbau logam tapi disamarin dengan parfum
2. Ada minyak yang terpisah sm cream nya. W pernah gak sengaja w taruh di dekat majicom . W kaget kok cream nya banyak banget minyak nya, apa air liur waler mengandung minyak yang banyak gitu?. W aduk aja lagi eh seperti semula lagi. Tapi tetep masih w pake.
3. Cream walet yang bening nya diolesin ke kaca nanti bakalan terlihat seperti blink- blink atau seperti ada pantulan cahaya. Nah itu adalah senyawa logam alias merkuri yang terdapat di cream walet.
4. Cream tersebut di oleskan pada bagian yang sensitif akan menimbulkan rasa gatal. Makanya dikasih cream alergi. Terkadang w ngerasa muka w gatal - gatal setiap kena debu.
5. Putih yang dihasilkan cenderung putih pucat dan relatif singkat selama 7 hari udah bisa putih. Karena efek merkuri alias senyawa logam tersebut mengikis permukaan lapisan kulit dan menjadikan kulit putih. Karena terkikis makanya pori pori nampak terlihat kecil. Kalau kena sinar matahari muka memerah karena lapisan kulit kita udah tipis. Kalau benar ada SPF alias tabir surya pasti kulit gak kan merah. SPF atau tabir surya gunanya untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Terus kulit kembali menjadi hitam dengan relatif singkat juga, dan hitam nya itu keabu- abuan .
6. Gak ada nomer custumer service. Kalo ada masalah apa apa dengan kulit kita . Kita bisa aduin ke nomer custumer service.

7. Bpom nya GAK ADA ! (Kesel.com) ! Kalau pun ada kalian bisa cari itu benar terdaftar di BPOM atau tidak di situs  http://www.pom.go.id/webreg/index.php/

Lalu apa dampak pemakaian dari merkuri ?. W baca di google

1. Insomnia atau susah tidur ( penyakit ini udah menyerang w . Akhir2 ini w gak pernah yang nama nya tidur jam 10.mlm lah atau jam 11. Malem. Tapi rata - rata w selalu tidur jam 4 pagi bahkan sampai jam 7 pagi baru bisa tidur. Dan bangun tidur lagi cepet banget tidur baru 2 jam udah bangun)
2.kanker kulit. Akibat terkikis kulit dan gak ada pelindung sinar matahari.
3.kelainan ginjal. Merkuri mudah terserap kulit dan merkuri tersebut menjalar melewati pembuluh - pembuluh darah

Masih banyak lagi efek berbahaya dari merkuri. Kalian bisa baca di google.

Sejak tau produk itu berbahaya w berhenti sebelum timbul efek berbahaya lainnya. Cantik apa ada nya aja .

No comments:

Post a Comment